Penyerahan WD Duarsa Award di SMA N 7 Denpasar

Penyerahan WD Duarsa Award di SMA N 7 Denpasar

“Pergilah kemana pun seperti burung,

tapi jangan lupa asal usul”

Kutipan di atas sedikit banyaknya sesuai dengan kegiatan Yayasan Surya Widya Kerthi kali ini. Sebagai alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Denpasar, para pengurus yayasan merasa terpanggil dan ingin mengenang orang-orang yang berjasa sehingga menjadikan diri mereka seperti sekarang ini, yang penuh dengan ide-ide luar biasa dengan karakter baik yang tentu saja dibentuk dengan proses yang tidak mudah dan penuh tantangan. Karena jasa, dukungan dan ajaran yang tulus ini lah, para pengurus yayasan berinisiatif dan memberikan penghargaan yang diberi nama WD Duarsa Award.

WD Duarsa Award merupakan wujud bakti alumni SPG N Denpasar kepada Almarhum Bapak WD Duarsa selaku Kepala Sekolah pada masa itu, di tahun 1980-an. Penyerahan WD Duarsa Award yang berupa patung Dewi Saraswati, piagam dan sejumlah uang dilakukan kepada siswa dan siswi SMA N 7 Denpasar yang berprestasi, yaitu Gde Eka Wikannanda dan Ni Luh Putu Intan Saraswati pada tanggal 1 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun SPG N Denpasar yang telah bertransformasi menjadi SMA N 7 Denpasar. Selain sebagai wujud bakti para alumni, penyerahan WD Duarsa Award juga bertujuan untuk memotivasi para siswa dan siswi agar selalu berprestasi, tidak berhenti bermimpi, belajar, dan terus belajar dalam rangka mencapai tujuan dan cita-cita, serta menjadi kebanggaan dan berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia tercinta.

Perlu diketahui bahwa inisiator dari WD Duarsa Award adalah Prof. I Wayan Arka, yang karena prestasinya mampu menjadi Ketua Jurusan Linguistik di Australian National University (ANU). Selain itu, beliau juga merupakan salah seorang pembina Yayasan Surya Widya Kerthi.

Berikut merupakan beberapa dokumentasi foto kegiatan penyerahan WD Duarsa Award di SMA N 7 Denpasar (dahulu SPG N Denpasar).

Klik untuk melihat lebih banyak dokumentasi foto di galeri

(admin)