Amal Sosial Pendidikan : Donasi Hp untuk Pepi Rina Jeliana (Bengkulu)

Pepi Rina Jeliana adalah siswa SD dari Bengkulu yang menerima telepon genggam dan kuota internet sebagai bagian dari kegiatan “Amal Sosial Pendidikan : Gerakan 100 Hp untuk Membantu Anak-anak Kurang Beruntung Belajar di Tengah Pandemi” bekerjasama dengan CIRHSS ( 23 September 2020).

Pepi adalah siswa kelas 6 di SD 61 Bengkulu. Ayahnya, Nanang, yang bekerja sebagai kuli bangunan terpaksa berhenti bekerja karena penyakit tumor paru-paru. Ibunya, Rini, adalah seorang tukang cuci dari rumah ke rumah. Belajar online di tengah pandemi membebani mereka. Minimnya dukungan finansial untuk membeli ponsel dan kuota internet menghambat kegiatan belajar Pepi. Meski pemalu, Pepi adalah anak yang rajin dan antusias dalam mengikuti kursus bahasa Inggris gratis di lingkungannya. Bantuan Hp ini diharapkan dapat semakin memotivasi semangat belajarnya.

Bapak Dendi Wijaya (Balai Bahasa Bengkulu) menyerahkan donasi Hp dan kuota internet untuk Pepi Rina Jeliana
Pembina Yayasan Surya Widya Kerthi sekaligus Ketua CIRHSS berkomunikasi dengan Pepi Rina Jeliana melalui penggilan video
Pepi Rina Jeliana bersama dengan ibu dan ayahnya
Paket donasi yang diterima Pepi Rina Jeliana

Di bawah adalah beberapa foto Pepi Rina Jeliana saat menerima donasi yang dapat diakses melalui akun Facebook Yayasan Surya Widya Kerthi.

Comments are closed.